Pelumas Rubik Alternatif: Vitamin Rambut

Salah satu yang mempengaruhi kecepatan bermain rubik adalah rubik itu sendiri. Berbagai jenis rubik saat ini bertebaran di toko-toko mainan, mulai dari rubik original sampai rubik ‘asal jadi’ yang membuat kita tersiksa jika memainkannya. Bagaimana tidak tersiksa jika rubik yang kita mainkan seret, susah diputar, atau mudah sekali pop? Salah satu cara untuk membuat rubik kita mudah diputar adalah dengan menggunakan pelumas/lubriciant. Ada beberapa pelumas khusus untuk rubik yang beredar. Tapi bagi rubikers amatiran seperti saya, memakai pelumas khusus kesannya terlalu mewah, hehe..

Sebelum tahu bahwa ada pelumas khusus untuk rubik, saya sudah mencoba beberapa macam cairan untuk melumasi rubik agar rubik lincah, bisa berputar sekali towel. Awalnya saya mencoba minyak goreng (what the..??). Hasilnya? Rubik tersebut berantakan. Lengket dan licin di tangan. Dan lucunya, setelah ditinggal beberapa saat, rubik itu dikerubuti semut, haha… Saya pun kemudian mencoba cairan yang lain: shampo, minyak rambut, lotion anti nyamuk, sampai minyak kayu putih. Konyol memang, dan hasilnya nol besar. Saya pun penasaran dan mulai browsing di google, apa mungkin ada cairan khusus untuk rubik?

Ternyata memang ada. Dan di salah satu blog, sayapun mendapat info tentang pelumas alternatif, yaitu Ki*, cairan pencuci dan pengkilat motor.; dan alternatif lain yang katanya lebih bagus yaitu vitamin rambut. Karena waktu itu yang ada hanya Ki*, maka itu yang saya coba. Hasilnya lumayan. Seret waktu baru dilumasi, tapi kemudian cukup licin. Tapi saya merasa itu kurang lincah dan merepotkan karena harus rutin melubrikasi, karena jika sudah mengering efek pelumasnya pun hilang.

Sayapun mencoba aternatif kedua, yaitu vitamin rambut. Seperti info yang saya dapatkan dari Om Google (saya lupa blog mana yang saya baca, pokoknya makasih banyak untuk pemilik blog itu), sayapun memilih vitamin rambut merk Elips* yang berwarna kuning. Hasilnya? Wow. Ternyata memang yahud. Rubik terasa licin di dalam, tetapi tidak di luar. Putaran-putarannya terasa renyah. Pokoknya wow banget deh. Daripada saya bingung menjelaskannya lebih baik kalian coba sendiri. Itupun kalau mau, hehe….. Selamat mencoba!

5 Responses to Pelumas Rubik Alternatif: Vitamin Rambut

  1. Kalo pake elipss selain kuning,Emang knapa ner?

  2. M Dicky says:

    njirrr….. “bisa berputar sekali towel.” towel????? what ;v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

Join the Live Chat