Mengecilkan Ukuran Banyak Gambar Sekaligus dengan Fotosizer

Mengecilkan ukuran gambar adalah masalah sepele. Jika hanya beberapa buah gambar, bisa dilakukan dengan menggunakan Photoshop atau software image editing  lain yang bertaburan jumlahnya. Namun bagaimana jika gambar yang akan dikecilkan ukurannya berjumlah ratusan atau ribuan? Jika mengecilkannya satu persatu tentu akan memakan banyak waktu
dan tentu saja capek. Bagaimana solusinya?

Fotosizer adalah solusinya. Software satu ini mampu mengubah ukuran ratusan gambar sekaligus dalam hitungan detik. Jadi, anda bisa menghemat waktu yang jika dikerjakan satu persatu seperti biasa akan menghabiskan waktu seminggu, menjadi hanya beberapa menit jika menggunakan software ini.

Nah, jika anda ingin mencoba menggunakan software ini, silakan download langsung Fotosizer ke situsnya di sini. Tidak usah repot-repot mencari versi full-nya. Kalau hanya untuk mengecilkan ukuran gambar, versi gratisannya juga sudah bisa kok.

Bagaimana cara menggunakannya?

Setelah selesai diinstal, jalankan program Fotosizer anda. Berikut adalah tampilannya:

Untuk menambahkan file yang akan dikecilkan ukurannya, klik Add Images, atau Add Folder untuk mengecilkan file-file dalam satu folder sekaligus. Kita juga bisa mengecilkan file-file dalam beberapa folder sekaligus.

Setelah file-file yang akan diedit sudah ditambahkan, tentukan persentase ukuran yang anda inginkan hasilnya. Kita bukan hanya bisa mengecilkan ukurannya, tapi juga bisa membesarkannya. Pada menu Destination settings, kita bisa menentukan apakah akan menghapus file yang lama atau tetap menyimpannya, di folder mana diletakkan, dan apa nama file hasil editan ini. Jika anda menggunakan Fotosizer versi full, anda bisa menambahkan beberapa efek atau watermark pada gambar yang diedit.

Oke, selamat mencoba!

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

Join the Live Chat