Membuat Design Rumah dengan Sweet Home 3D

Untuk membuat design bangunan semacam rumah, sekolah, perkantoran, hotel, dan berbagai bangunan lainnya, umumnya orang hanya mengenal Auto CAD sebagai aplikasi pendukungnya. Memang tidak terbantahkan lagi kalau Auto CAD adalah rajanya. Dengan segala kelengkapannya, Auto CAD bisa dipakai untuk merancang bangunan apa saja. Tapi untuk menguasai Auto CAD tidaklah sederhana. Bukan itu saja, untuk memiliki versi aslinya kita dituntut untuk mengeluarkan kocek puluhan juta rupiah. Tetap saja, untuk para arsitektur profesional masa kini tentu dituntut untuk menguasainya.

Lalu bagaimana dengan perancang amatiran seperti saya? Sebenarmya ada berbagai software lain yang dibuat untuk merancang bangunan. Sebut saja salah satunya adalah Sweet Home 3D. Dengan software yang hanya berukuran kecil ini (30-an MB – sangat kecil dibandingkan dengan Auto CAD), ini kita sudah bisa merancang rumah sendiri sesuai dengan keinginan kita. Di dalamnya terdapat berbagai tools untuk membuat dinding, pintu, jendela, lampu, dan berbagai furniture lainnya.

Ingin mencobanya? Bagi yang ingin mencobanya silakan download langsung di situsnya, www.sweethome3d.com. Di sana tersedia yang gratisan maupun yang berbayar. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

Join the Live Chat