Beginilah Wiro Sableng Jika Bertarung Melawan Avengers

Melanjutkan artikel sebelumnya, jangan meremehkan Wiro Sableng. Jika kita boleh mengadu kekuatannya dengan masing-masing anggota Avenger, apa yang akan terjadi? Bisakah Wiro mengalahkan masing-masing dari mereka? Berikut adalah analisanya…

Wiro Sableng vs Hulk

Meski Hulk pernah disebut sebagai Avenger terkuat (yang tentu saja tidak diakui Thor karena pernah mengalahkannya bahkan tanpa palu), namun Hulk tidak akan bisa mengalahkan Wiro. Cukup dengan ilmu Belut Menyusup Tanah, Hulk tidak akan bisa menangkapnya. Tapi bagaimana cara Wiro mengalahkan Hulk ya?

Wiro Sableng vs Thor

Untuk menghadapi Thor yang super power, mungkin Wiro harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kapak Maut Naga Geni 212 pasti akan dengan mudah dihancurkan oleh Mjolnir, Palu Thor. Mungkin Wiro harus memanggil Datuk Rao Bamato Hijau untuk membantunya. Tapi lagi-lagi, apa mereka sanggup menahan kekuatan Myeu-muh, eh Mjolnir?

Wiro Sableng vs Iron Man

Meski Wiro memiliki berbagai pukulan sakti yang sanggup menghancurkan batu dan logam, namun belum tentu bisa menghancurkan baju besi Iron Man dengan mudah. Iron Man bisa terbang, Ilmu Kaki Angin Wiro tidak akan sanggup menyamainya. Iron Man bisa menembakkan berbagai macam senjata, termasuk api. Wiro juga bisa mengeluarkan berbagai macam pukulan sakti, temasuk api dari Kapak dan Batu Hitamnya, namun tentu saja tidak efektif. Dengan kedua tangan dipakai untuk memegang kapak dan batu, Iron Man akan dengan mudah melumpuhkannya.

Lalu apa lagi? Dengan Angin Es, Wiro mungkin akan bisa membuat padam api yang dikeluarkan Iron Man, namun kita tahu, baju Iron Man sudah dibuat tahan dingin hingga tidak akan terpengaruh. Wah, susah….

Captain America

Tameng Captain America adalah kunci jika Wiro ingin melawannya. Berbagai pukulan sakti Wiro bisa saja tak sanggup menghancurkannya, namun jika Wiro bisa melepaskan tameng itu dari tangan sang Captain, dia akan dengan mudah melumpuhkan pemiliknya. Kita sudah lihat berkali-kali, Captain America tak bisa menjaga tameng itu tetap di tangannya. Ya, karena memang sering dilemparkan untuk menyerang lawan.

Wiro Sableng vs Doctor Strange

Nah, ini adalah pertarungan yang mau tidak mau akan membuat mereka bergulat di alam astral. Sama-sama bisa meraga sukma, mereka pasti akan menggunakan kemampuan itu untuk menyerang dari dunia lain.

Wiro Sableng vs Hawkeye dan Black Widow

Dengan berat hati, saya katakan ini bukanlah pertarungan yang seimbang. Meski Hawkeye dan Black Widow bergabung, namun mereka tetaplah manusia biasa dengan kelebihan yang ‘biasa’ di antara super hero lain. Mereka tidak akan sanggup mengalahkan Wiro, namun kecantikan Natasha pasti akan membuat Wiro berpikir dua kali untuk bertindak kasar padanya. Mungkin cukup dengan menotoknya.

Wiro Sableng vs Wanda Maximoff

Wanda adalah wanita super yang bisa mengendalikan sesuatu yang besar sekalipun tanpa menyentuhnya. Bisa dipastikan Wiro akan sulit menghadapinya. Pukulan-pukulan jarak jauh akan dengan mudah dimentalkannya, jika tidak hati-hati, Wiro sendiri pun akan diterbangkannya. Satu-satunya cara adalah pertarungan jarak dekat. Wanda hanya memiliki kekuatan, tidak bela diri. Dalam pertarungan ini, yang bisa mengatur jarak adalah pemenangnya.

Wiro Sableng vs Spider-Man

Meski masih remaja, Peter Parker memiliki kekuatan berkali-kali lipat dari seharusnya. Kelincahannya pun tak perlu diragukan lagi. Dalam Captain America: Civil War, para Avenger lain dibuat tak berkutik menghadapinya. Falcon dan Barnes dibuat tak bisa bergerak, Captain America bisa dikelabui (namun sayang dia tidak bisa mengalahkan kekuatan sang Captain), Ant-Man pun dirobohkannya. Namun mampukah Spider-Man manghadapi Wiro?

Untuk urusan kelincahan, jelas Wiro ada di atas para Avenger. Seandainya pun Spider-Man berhasil merebut kapak Wiro apa gunanya tanpa tenaga dalam? Lagi pula untuk menghadapi Spider-Man, Wiro tidak perlu mengeluarkan senjata andalannya itu. Jaring Spider-Man akan dengan mudah dihancurkan Wiro.

Wiro Sableng vs Ant-Man

Wiro mungkin akan kesulitan menghadapi lawan yang sewaktu-waktu bisa menciut dan membesar. Saat mengecil, Wiro bisa menggunakan ilmu Menembus Pandang untuk mengetahui di mana lawannya. Wiro akan dengan mudah menghancurkannya. Saat membesar, dia bisa menggunakan ilmu Belut Menyusup Tanah. Dan perlu diingat, meski besar Ant-Man bukanlah Avenger lain yang kuat seperti Hulk maupun Captain America. Wiro akan bisa melukainya. Kalaupun terdesak karena kalah ukuran, Wiro bisa menggunakan tumitnya untuk membelah tanah. Ya, Membelah Bumi Menyedot Arwah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

Join the Live Chat