Avatar: The Legend of Aang

Avatar: The Legend of Aang mengambil tempat di sebuah dunia fantasi, tempat tinggal manusia, berbagai binatang fantastik, dan roh-roh. Peradaban manusia terbagi-bagi menjadi empat bangsa, Suku Air (Water Tribe), Kerajaan Bumi (Earth Kingdom), Pengembara Udara (Air Nomads), dan Negara Api (Fire Nation). Dalam setiap bangsa ada orang-orang yang dipanggil Bender (secara harfiah berarti “Pembengkok”, namun dalam hal ini dianggap “Pengendali”) yang memiliki kemampuan mengendalikan unsur alam sesuai bangsa mereka. Seni mengendalikan unsur alam ini merupakan perpaduan gaya seni beladiri dan sihir unsur alam.

Dalam setiap generasi, ada seseorang yang mampu mengendalikan setiap unsur, ialah yang dipanggil sebagai Avatar, roh dari planet yang menitis dalam bentuk manusia. Ketika seorang Avatar meninggal dunia, dia akan terlahir kembali di bangsa yang gilirannya selalu bergantian sesuai dengan siklus Avatar, yang seiring dengan musim: musim dingin untuk air, musim semi untuk tanah, musim panas untuk api, dan musim gugur untuk udara. Legenda mengatakan bahwa seorang Avatar harus mempelajari seni mengendalikan unsur sesuai dengan urutannya, dimulai dengan unsur asli bangsa sang Avatar, namun kadang-kadang urutan ini bisa dilewat jika keadaan memaksa. Mempelajari pengendalian unsur yang berlawanan dengan unsur asli bangsa seseorang adalah hal yang teramat sulit karena perbedaan gaya seni beladiri dan doktrin-doktrinnya.

(Wikipedia)

Dalam versi animasi, diceritakan seorang Avatar bernama Aang ditemukan oleh Katara dan Sokka, di dalam bongkahan es. Aang hanyalah seorang bocah 12 tahun yang terperangkap dalam es selama seratus tahun, dan aslinya adalah seorang pengendali udara. Setelah ‘melarikan diri’ selama seratus tahun, Aang baru tahu kalau selama itu Negara Apitelah menyerang negara-negaralainnya. ersama Katara dan Sokka Aang mencari guru pengendali elemen-elemen yang belum dikuasainya, untuk kemudian mengalahkan Raja Api. Setelah melewati berbagai tantangan dan perjuangan, dan juga mendapatkan teman-teman baru seperti Toph seorang pengendali tanah dan Pangeran Zuko, putra Raja Api yang awalnya selalu mati-matian memburunya, akhirnya Avatar berhasil mengalahkan Raja Api.

Versi komik ini bercerita tentang kejadian setelah ditaklukkannya Raja Api Ozai:

  • Avatar – The Last Airbender – The Promise

Menceritakan tentang tantangan pertama Raja Api yang baru, Zuko dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin. Aang yang sudah berjanji untuk menunaikan tugasnya sebagai Avatar dihadapkan pada pilihan untuk menghentikan sahabatnya sendiri. Akankah Avatar Aang dan Raja Zuko saling bunuh?

DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Promise Part 1
DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Promise Part 2
DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Promise Part 3

  • Avatar – The Last Airbender – The Search

Penasaran kemana menghilangnya Ibunda Zuko? Dalam versi animasi tidak diceritakan kemana menghilangnya Ibunda Zuko, hingga membuat para penggemar penasaran, termasuk saya. Nah, dalam rangkaian The Search ini diceritakan tentang pencarian Raja Zuko terhadap Ibundanya. Dalam perjalanan ini, Zuko ditemani teman-teman lamanya, yaitu Aang, Katara dan Sokka, minus Toph yang sibuk mengurus Perguruan Pengendalian Logam yang didirikannya. Seolah sebagai pengganti Toph, saudara perempuan Zuko, Putri Azula disertakan dalam perjalanan ini. Hah, Azula?? Ya, Azula disertakan karena hanya dialah yang tahu di mana Ibunda mereka berada. Bisa dibayangkan bagaimana serunya perjalanan mereka: selalu diiringi dengan pertengkaran antara Katara dan Azula, dan tentunya kekacauan-kekacauan yang selalu dibuat Azula.

 

DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Search Part 1
DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Search Part 2
DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Search Part 3

  • Avatar – The Last Airbender – The Rift

Avatar Aang (lagi-lagi) mengalami hal yang aneh. Dia melihat penampakan Avatar Yangche, yaitu Avatar dari pengendali udara sebelumnya. Aang pun lalu mengajak teman-temannya, yaitu Katara, Sokka dan Toph, serta tiga orang fans-nya untuk menuju tempat di mana dulunya biasa diadakan Festival Yangche. Selain menemukan hal yang aneh dan mengerikan, mereka juga bertemu dengan ayah kandung Toph, yang tak mengakui gadis cilik pengendali logam itu sebagai anaknya.

DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Rift Part 1
DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Rift Part 2
DOWNLOAD Avatar – The Last Airbender – The Rift Part 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

Join the Live Chat