Avatar: The Legend of Korra

Setelah berakhirnya Perang Seratus Tahun, Aang dan Zuko mengumpulkan orang-orang dari keempat negara bersama-sama dan mendirikan Republik Persatuan Bangsa-Bangsa, dengan ibukotanya, Kota Republik, sebuah kota metropolis raksasa yang berteknologi tinggi seperti mobil dan sepeda motor. Selain itu, Aang dan Katara dikaruniai tiga orang anak, yang termuda dari yang lainnya, Tenzin, satu-satunya pengendali udara dari tiga bersaudara. Sementara itu, Toph Beifong melakukan perjalanan secara ekstensif untuk mengajar metalbending. Setelah kematian Aang yang terjadi 53 tahun setelah petualangan pada masa mudanya, lahirlah Avatar berikutnya, Korra, yang lahir di Suku Air Selatan.

Pada saat ini, tujuh puluh tahun setelah berakhirnya Perang Seratus Tahun, Korra, seorang gadis keras kepala berusia tujuh belas tahun ini didorong untuk menyelesaikan pelatihan dan memenuhi perannya sebagai Avatar. Dia sudah menguasai pengendalian air, pengendalian bumi, dan pengendalian api saat itu. Pada awal seri, Korra memulai perjalanan ke Kota Republik dan memulai pelatihan pengendalian udaranya dengan Tenzin. Tenzin sendiri menikah dengan Pema. Dia memiliki dua anak perempuan, Jinora, seorang “kutu buku”, dan Ikki, “motor-mulut”, sementara Meelo, putra pertamanya, adalah putra satu-satunya sampai Episode 10, ketika Pema melahirkan anak laki-laki lain bernama Rohan.

Namun, pandangan Korra terhadap Kota Republik sangat berbeda dari asumsinya. Anti-benders yang disebut “Equalists”, menentang seni pengendalian, menggunakan teknik chi-blokir untuk memajukan tujuan revolusi mereka, yang dipimpin oleh Amon. Korra harus melawan kejahatan yang sudah merajalela, dibantu oleh dua bersaudara, Mako, pengendali api, dan Bolin, seorang pengendali bumi. Dia juga bergabung dengan partner hewannya, Naga, dan Kepolisian Pengendali Metal Kota Republik, yang dipimpin oleh putri dari Toph Beifong, yaitu Lin Beifong.

(Wikipedia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

Join the Live Chat