Membuat eBook Jar dengan Menggunakan mjBookMaker

Sekarang ini, manusia maunya serba praktis, termasuk dalam hal membaca buku. Sekarang ini buku yang terbuat dari kertas mulai ditinggalkan dan pembaca berduyun-duyun beralih ke sumber bacaan yang praktis, seperti internet dan ebook. Berbagai gadget pembaca ebook pun menjamur. Salah satunya adalah perangkat mobile anda. Kita bisa membaca buku hanya dengan menggunakan hp. Di sini saya ingin membahas ebook berformat JAR yang bisa dibaca dengan menggunakan hp berbasis Java.

Untuk membuat ebook berformat JAR sangatlah mudah. Kita hanya cukup menggunakan software mjBookMaker. Bagi yang belum punya silakan download mjBookMaker di sni.

Setelah anda download, silakan jalankan program. Anda tidak perlu menginstallnya, karena software ini portable. Untuk mulai membuat ebook, silakan pilih file TXT yang ingin anda buat ebooknya. Jika file yang akan anda buat ebook belum berformat TXT, silakan ubah dulu. Misalnya jika filenya masih berformat PDF, anda bisa mengcopy dan pastekan di Notepad, lalu simpan dengan nama yang anda inginkan.

Anda juga bisa memasukkan gambar ke dalam ebook yang anda buat ini. Silakan pilih sendiri gambar yang anda mau… Coba saja, mudah kok.

Setelah file JAR sudah jadi, silakan pindahkan ke hp anda. Lalu buka di hp. Bagaimana hasilnya?

Selamat membaca 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Live Chat

Join the Live Chat