Mengetahui Kode HTML Warna dengan ColorPic

Kode HTML dari warna sangat diperlukan bagi para blogger, terlebih lagi para pengembang website. Kode-kode yang terdiri dari tanda # yang diikuti enam karakter huruf dan angka ini mewakili warna yang berbeda setiap susunannya.

Untuk menghapal ribuan jenis kode HTML dari warna yang seperti tak hingga banyaknya ini sangatlah tidak mungkin. Begitupun untuk menuliskannya. Sampai berapa kode yang sanggup kita tulis? Pasti terbatas. Untuk mengetahu kode HTML dari warna yang kita butuhkan dan inginkan, kita memerlukan saofware yang bisa mengetahui kode warna apa saja. Salah satu aplikasi untuk itu adalah software ColorPic.

ColorPic adalah aplikasi sederhana yang hanya berukuran 663 Kb. Cara kerjanya adalah aplikasi ini akan memperlihatkan kode dari warna yang sedang ditunjukkan oleh cursor saat itu. Jadi, kemanapun cursor bergerak maka kode warna akan senantiasa berubah mengikuti warna yang sedang ditunjuk cursor.
Begini tampilannya:

Pada gambar di atas terlihat cursor sedang menunjuk warna pink, sedang pada bagian yang dilingkari dengan warna merah menunjukkan kode HTML dari warna pink yang sedang ditunjuk tersebut.

Di jendela aplikasi ColorPic terdapat pilihan warna yang bisa anda pilih. Namun hebatnya, aplikasi ini tidak hanya menampilkan kode warna yang ada di sana, tapi juga warna apa saja yang ada di layar komputer dan di mana saja, di jendela program lain, desktop, atau manapun juga.

Tertarik dengan aplikasi ini?

Bagi yang tertarik silakan download dan instal di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Live Chat

Join the Live Chat